Ingin memainkan game yang
berkualitas di hp? Coba saja
gunakan N-Gage
2.0 dan mainkan gamenya.
Sebenarnya N-gage (N-Gage 2.0)
secara resmi
hanya bisa dimainkan oleh
beberapa seri HP saja, yaitu N81,
N82, dan
N95. Namun dengan sedikit
modifikasi dan hack pada ponsel
symbian 60
versi 3 atau s60 v3 (E51, N73, 6120
classic dll) ponsel ini dapat
memainkan aplikasi N-Gage 2.0.
Saya menggunakan N73,semua
aplikasi dan game N-Gage terinstall
dan
berjalan dengan lancar.
Tentu saja rata-rata game N-Gage
memiliki kualitas baik audio
maupun visual yang lebih baik
daripada
game symbian biasa, apalagi game
java. Namun hal ini sebanding
dengan
ukuran file pada game N-gage
yang memiliki ukuran 2 - 30 Mb
(rata-rata
sekitar 10Mb). Bandingakan
dengan game symbian rata-rata
yang memiliki
ukuran file 1-2 Mb, apalagi java
yang sangat jarang ditemui game
java
berukuran lebih dari 1 Mb
(Meskipun besar file bukan ukuran
yang
menentukan kualitas game).
Hasil instalasi N-Gage 2.0 pada N73
berjalan dengan lancar. Semua
game sudah saya coba, dan
untungnya semua
bisa dijalankan tanpa ada masalah
(sampai saat ini, karena baru saya
coba belum sempat menyelesaikan
semua game). Framerate game N-
Gage 2.0
pada hp saya juga sempurna (tidak
patah-patah). Sistem bermain
game
online dan login pada N-Gage arena
juga berjalan dengan baik. Namun
satu masalah yang saya temui
yaitu ’saya belum pernah sekalipun
bisa
mengupdate profile online pada N-
Gage arena’ hal ini dimungkinkan
karena kita memainkan di ponsel
yang sebenarnya tidak
diperbolehkan
memainkan N-Gage 2.0 oleh si
pembuat ponsel (untungnya
update profile
tidak terlalu berguna buat saya,
toh masih login dan memainkan
gamenya
secara online).
Game N-Gage 2.0 favorit saya
adalah Hooked On
Creature of the Deep (buatan
infinite dreams, ukuran file sebelum
diinstall kurang lebih 30 Mb). Game
semi rpg yang memiliki base
permainan memancing. Kualitas
grafisnya menurut saya yang
terbaik
daripada game ponsel yang lain
yang pernah saya mainkan.
Kualitas suara
cukup bagus, sayang musik yang
dimainkan monoton. Dan yang
terpenting
adalah gameplay yang menarik
dan unik untuk game ponsel. Game
yang saya
sarankan untuk dicoba, bagi anda
yang bermain game N-Gage 2.

Comments

Popular posts from this blog

manajemen kelas

DINUL ISLAM DAN RUANG LINGKUPNYA